People Innovation Excellence

Wallpaper Baru Lab Imac SOD – NM Binus Syahdan

Berawal dari semangat baru dalam software and hardware upgrade pada laboratorium komputer Imac SOD – NM Binus, Kampus Syahdan. Bersama dengan ini, dibutuhkan tampilan wallpaper baru untuk menunjang nuansa tersebut. Adapun beberapa pesan yang selalu diungkap pada wallpaper selama ini, juga dipertimbangkan korelasinya untuk ditampilkan kembali dengan pendekatan komunikasi yang lebih sesuai dengan kondisi saat ini.

Dengan demikian terdapat tiga hal yang harus tetap diungkap dalam sebuah wallpaper lab komputer Imac SOD – NM Binus Syahdan; yaitu: dilarang meninggalkan coretan dalam bentuk apapun, dilarang melakukan kekerasan yang dapat merusak komputer dengan cara apapun, dan dilarang melakukan kegiatan makan dan minum dalam laboratory.

WallpaperLabImacWebDKV

“ketiga pesan ini divisual-solusikan dengan pendekatan iconic, namun gaya visual yang dicoba buat adalah gaya visual gestalt closure agar terlihat menarik dan tetap memiliki kandungan pesan yang jelas.” Ungkap James Darmawan sebagai pembuat wallpaper ini. “Selain itu ada beberapa pertimbangan dalam menyampaikan pesan larangan ini, akhirnya jatuh pada tiga tagline yang berbunyi: no note, no crack, no oil, sehingga sederhana dan mudah diingat. Dan wallpaper pun ditutup dengan statement ajakan moral: Keep your computer friendly for others.” Tambah James.


Published at : Updated
Written By
James Darmawan
Lecturer Specialist
Leave Your Footprint

    Periksa Browser Anda

    Check Your Browser

    Situs ini tidak lagi mendukung penggunaan browser dengan teknologi tertinggal.

    Apabila Anda melihat pesan ini, berarti Anda masih menggunakan browser Internet Explorer seri 8 / 7 / 6 / ...

    Sebagai informasi, browser yang anda gunakan ini tidaklah aman dan tidak dapat menampilkan teknologi CSS terakhir yang dapat membuat sebuah situs tampil lebih baik. Bahkan Microsoft sebagai pembuatnya, telah merekomendasikan agar menggunakan browser yang lebih modern.

    Untuk tampilan yang lebih baik, gunakan salah satu browser berikut. Download dan Install, seluruhnya gratis untuk digunakan.

    We're Moving Forward.

    This Site Is No Longer Supporting Out-of Date Browser.

    If you are viewing this message, it means that you are currently using Internet Explorer 8 / 7 / 6 / below to access this site. FYI, it is unsafe and unable to render the latest CSS improvements. Even Microsoft, its creator, wants you to install more modern browser.

    Best viewed with one of these browser instead. It is totally free.

    1. Google Chrome
    2. Mozilla Firefox
    3. Opera
    4. Internet Explorer 9
    Close