People Innovation Excellence

Warna HIJAU dalam Emosi

Warna yang dihasilkan dari percampuran biru dan kuning. Hijau biasa dikaitkan dengan alam. Warna hijau meliputi kejernihan mental dan optimisme kuning dengan tenang emosional dan wawasan biru, inspirasi harapan dan kemurahan hati Yang Maha Kuasa yang tidak tersedia dari warna lainnya.

Warna hijau adalah warna keseimbangan dan harmoni. Dari perspektif psikologi warna, itu adalah penyeimbang besar hati dan emosi, menciptakan keseimbangan antara kepala dan hati. Warna ini memberikan kesejukan, kemampuan diri untuk menjaga kedamaian, dan mampu menampilkan emosi yang positif.

Dari perspektif warna, yang berarti hijau adalah juga warna pertumbuhan, warna musim semi, pembaruan dan kelahiran kembali. Warna ini melambangkan kedekatan dengan alam, menjaga kelestarian dan keseimbangan alam. Oleh sebab itu, warna ini banyak digunakan oleh rumah sakit, klinik kesehatan dan kecantikan sebagai lambang dari harapan (hope) untuk sembuh dan sehat kembali. Nama-nama warna keluarga hijau banyak di dapat dari tumbuhan dan buah2an, antara lain hijau apel, hijau daun, hijau lumut, dan lain sebagainya.

04ImageGreen

Gradasi warna hijau ke putih dan kuning seperti hijau pupus, hijau daun, daun muda, kumala (jade), hijau muda, lime (jeruk nipis), rumput (grass) memberikan kesan ringan, lembut, segar, harapan, relax, asam, fresh, dan kesan menyenangkan lainnya. Nuansa hijau tua (gradasi hijau ke hitam) seperti hijau tentara (green army), hijau lumut/zaitun (olive), hijau botol, cemara (pine) memberikan kesan yang lebih stabil, kemakmuran, tua atau kuno (terpengaruh dari kalimat “lumutan karena lama menunggu”). Bahkan tahun 2013, emerald color menjadi warna trend. Warna ini memberikan kesan mewah, simple, dan elegant.

Dengan adanya kampanye “go green” di seluruh dunia dalam usaha menyelamatkan dunia, maka warna hijau banyak digunakan dalam segala kegiatan yang berhubungan dengan alam.

Dalam dunia desain komunikasi visual, kombinasi warna-warna dingin banyak digunakan untuk logo, kemasan, iklan, signage, dan publikasi. Kombinasi warna-warna ini memberikan kesejukan, materialistis, kemakmuran, ketenangan, keislaman, dan cendrung menghindari pertentangan.


Published at :
Written By
Mita Wahidiyat
Lecturer Specialist
Leave Your Footprint

    Periksa Browser Anda

    Check Your Browser

    Situs ini tidak lagi mendukung penggunaan browser dengan teknologi tertinggal.

    Apabila Anda melihat pesan ini, berarti Anda masih menggunakan browser Internet Explorer seri 8 / 7 / 6 / ...

    Sebagai informasi, browser yang anda gunakan ini tidaklah aman dan tidak dapat menampilkan teknologi CSS terakhir yang dapat membuat sebuah situs tampil lebih baik. Bahkan Microsoft sebagai pembuatnya, telah merekomendasikan agar menggunakan browser yang lebih modern.

    Untuk tampilan yang lebih baik, gunakan salah satu browser berikut. Download dan Install, seluruhnya gratis untuk digunakan.

    We're Moving Forward.

    This Site Is No Longer Supporting Out-of Date Browser.

    If you are viewing this message, it means that you are currently using Internet Explorer 8 / 7 / 6 / below to access this site. FYI, it is unsafe and unable to render the latest CSS improvements. Even Microsoft, its creator, wants you to install more modern browser.

    Best viewed with one of these browser instead. It is totally free.

    1. Google Chrome
    2. Mozilla Firefox
    3. Opera
    4. Internet Explorer 9
    Close