People Innovation Excellence

Perancangan Komunikasi Visual Publikasi: How We Indonesian Do It

Arus globalisasi yang masuk ke Indonesia telah membawa dampak terhadap kebudayaan asli setempat. Tergesernya budaya setempat disebabkan oleh kemunculan sebuah kebudayaan baru yang lebih dikenal dengan sebutan budaya populer. Wujud budaya pop ini dapat ditemui dalam kehidupan sehari-hari seperti gaya berpakaian, makanan, gadget, hiburan seperti film, musik, buku dan masih banyak hal-hal lainnya. Buku ini menyajikan pembahasan perilaku masyarakat Indonesia yang dipengaruhi budaya pop dengan ilustrasi desain yang humoris dan dengan bahasa sehari-hari. Pembahasan peristiwa nyata dibuat untuk menimbulkan ikatan emosional yang dapat dikaitkan dengan kehidupan pembaca.

karya01small

Tugas akhir ini bertujuan untuk menghibur sekaligus mengedukasi tanpa menggurui sehingga diharapkan dapat mendorong masyarakat Indonesia untuk lebih kritis dalam menerima budaya pop yang masuk ke Indonesia.

karya02small


Published at :
Written By
1401104776 - YOELANDA SARI
Pembimbing: Merdy Kanto
Leave Your Footprint

    Periksa Browser Anda

    Check Your Browser

    Situs ini tidak lagi mendukung penggunaan browser dengan teknologi tertinggal.

    Apabila Anda melihat pesan ini, berarti Anda masih menggunakan browser Internet Explorer seri 8 / 7 / 6 / ...

    Sebagai informasi, browser yang anda gunakan ini tidaklah aman dan tidak dapat menampilkan teknologi CSS terakhir yang dapat membuat sebuah situs tampil lebih baik. Bahkan Microsoft sebagai pembuatnya, telah merekomendasikan agar menggunakan browser yang lebih modern.

    Untuk tampilan yang lebih baik, gunakan salah satu browser berikut. Download dan Install, seluruhnya gratis untuk digunakan.

    We're Moving Forward.

    This Site Is No Longer Supporting Out-of Date Browser.

    If you are viewing this message, it means that you are currently using Internet Explorer 8 / 7 / 6 / below to access this site. FYI, it is unsafe and unable to render the latest CSS improvements. Even Microsoft, its creator, wants you to install more modern browser.

    Best viewed with one of these browser instead. It is totally free.

    1. Google Chrome
    2. Mozilla Firefox
    3. Opera
    4. Internet Explorer 9
    Close