People Innovation Excellence

Perancangan Komunikasi Visual Aplikasi Mobile Agenda Acara Kebudayaan Kulturati

Perancangan komunikasi visual aplikasi mobile agenda acara kebudayaan di Jakarta: Kulturati bertujuan untuk mempermudah peminat acara kebudayaan dalam mencari informasi acara-acara kebudayaan terkini yang diadakan di kota Jakarta. Penelitian dilakukan dengan cara studi literatur, survei kepada target audience secara online, wawancara dengan Dinas Pariwisata & Kebudayaan DKI Jakarta, serta pencarian referensi berkaitan dengan topik dan mempelajari kompetitor. Melalui aplikasi mobile ini, peminat khususnya anak muda kota Jakarta dan sekitarnya dapat mengetahui isi, tempat dan waktu berlangsungnya acara, biaya, profil dan tautan untuk informasi selanjutnya secara praktis melalui handphone-nya. Diharapkan melalui aplikasi mobile ini, masyarakat dapat dengan mudah memperoleh informasi terkait dan semakin sering berpartisipasi dalam acara-acara kebudayaan.

Work01

Aplikasi mobile ini menyajikan informasi terkini dan mendatang akan acara-acara kebudayaan yang berlangsung di Jakarta baik kebudayaan lokal maupun asing, dari dengan pembagian kategori Performing Arts, Classes & Talks dan Showcases dalam bentuk kalender maupun timeline list dengan user interface & user experience yang mendukung kebutuhan para peminat acara-acara kebudayaan sehingga dapat mengajak users untuk berpartisipasi dalam acara-acara tersebut.

Work02

Diharapkan selanjutnya kesadaran kaum muda terhadap acara-acara kebudayaan akan meningkat, sehingga mendulang lebih banyak partisipasi langsung para kaum muda dalam keberlangsungan kebudayaan lokal maupun regenerasi penonton. Adapun di masa mendatang, akan lebih baik jika terdapat fitur sharing yang menghubungkan social network sites (SNS) guna memperluas informasi dan mengenalkan Kulturati lebih jauh lagi sebagai aplikasi mobile yang berfokus pada informasi acara kebudayaan, yang juga mencakup informasi acara kebudayaan di luar ibukota – baik kota-kota besar di sekitar Jakarta maupun lebih luas.


Published at : Updated
Written By
1401097101 - YENNY LESTARI
Pembimbing: Kadek Satria
Leave Your Footprint

    Periksa Browser Anda

    Check Your Browser

    Situs ini tidak lagi mendukung penggunaan browser dengan teknologi tertinggal.

    Apabila Anda melihat pesan ini, berarti Anda masih menggunakan browser Internet Explorer seri 8 / 7 / 6 / ...

    Sebagai informasi, browser yang anda gunakan ini tidaklah aman dan tidak dapat menampilkan teknologi CSS terakhir yang dapat membuat sebuah situs tampil lebih baik. Bahkan Microsoft sebagai pembuatnya, telah merekomendasikan agar menggunakan browser yang lebih modern.

    Untuk tampilan yang lebih baik, gunakan salah satu browser berikut. Download dan Install, seluruhnya gratis untuk digunakan.

    We're Moving Forward.

    This Site Is No Longer Supporting Out-of Date Browser.

    If you are viewing this message, it means that you are currently using Internet Explorer 8 / 7 / 6 / below to access this site. FYI, it is unsafe and unable to render the latest CSS improvements. Even Microsoft, its creator, wants you to install more modern browser.

    Best viewed with one of these browser instead. It is totally free.

    1. Google Chrome
    2. Mozilla Firefox
    3. Opera
    4. Internet Explorer 9
    Close