People Innovation Excellence

Goresan Anak yang Lucu dan Luar Biasa

Sebuah sharing pengamatan yang dilakukan terhadap banyak hal yang unik, kali ini saya berbagi mengenai sebuah coret-coretan anak yang lucu dan luar biasa. Tanpa terikat oleh hukum yang sering berlaku pada cara menggambar yang ada (seperti perspektif, anatomi, dsb.) namun lebih kepada ekspresi dari daya tangkap imajinatif yang mereka tuangkan dengan apa adanya.

Telmo Pieper, muralist Belanda, melakukan hal yang sangat menarik: dengan bantuan Photoshop, ia mereka ulang secara digital versi realistis imajinasi anak kecil dengan kekuatan detail yang presisi. Hasil yang tercapai menjadi sangat unik; ada beberapa hewan aneh yang tampak seperti boneka beruang yang hidup, ikan paus namun juga berbentuk sepatu, si lebah besar kepala, mobil ayah yang sensasional, dan banyak lagi. Semua menyadarkan saya bahwa selama ini, hukum ilustrasi bukanlah sebuah kemutlakan estetika yang berpatokan pada mimesis, melainkan justru pendekatan awal kita dapat menjadi sesuatu yang baru dan jauh lebih menarik. Seperti membuahkan kenyataan bagi impian masa kecil kita!

KidsDrawMadeReal01 KidsDrawMadeReal02

Selain itu, ada pula yang menyadari akan pengalaman memiliki teman imajinatif masa kecil yang fantastis; kita yang suka membayangkan, menggambar, atau bahkan berbicara dengan teman imajinatif tersebut. Betapa kerennya bila hal itu akan menjadi nyata! Hal inilah yang dilakukan artis Wendy Tsao dari Vancouver, ia membalikkan dari lukisan anak-anak dijadikan nyata ke dalam kehidupan dengan membuatnya menjadi mainan yang spesial.

KidsDrawToDoll01 KidsDrawToDoll02 KidsDrawToDoll03

Menyadari betapa indahnya karya seni anak-anak ini, artis Mica Angela Hendricks juga melakukan kolaborasi dengan anaknya Myla yang berumur 4 tahun dalam menyelesaikan sebuah ilustrasi. Pada awalnya, sang ibu Mica tidak ingin putri empat tahunnya dekat-dekat dengan ilustrasinya, namun sampai ketika putrinya mengucapkan kata-kata yang ditiru dari kata ibunya sendiri “Jika Anda tidak dapat berbagi, kita harus mengambilnya.” hal ini mengubah segalanya.

KidsDrawContinued01 KidsDrawContinued02

 


Published at :
Written By
James Darmawan
Subject Content Coordinator
Leave Your Footprint

    Periksa Browser Anda

    Check Your Browser

    Situs ini tidak lagi mendukung penggunaan browser dengan teknologi tertinggal.

    Apabila Anda melihat pesan ini, berarti Anda masih menggunakan browser Internet Explorer seri 8 / 7 / 6 / ...

    Sebagai informasi, browser yang anda gunakan ini tidaklah aman dan tidak dapat menampilkan teknologi CSS terakhir yang dapat membuat sebuah situs tampil lebih baik. Bahkan Microsoft sebagai pembuatnya, telah merekomendasikan agar menggunakan browser yang lebih modern.

    Untuk tampilan yang lebih baik, gunakan salah satu browser berikut. Download dan Install, seluruhnya gratis untuk digunakan.

    We're Moving Forward.

    This Site Is No Longer Supporting Out-of Date Browser.

    If you are viewing this message, it means that you are currently using Internet Explorer 8 / 7 / 6 / below to access this site. FYI, it is unsafe and unable to render the latest CSS improvements. Even Microsoft, its creator, wants you to install more modern browser.

    Best viewed with one of these browser instead. It is totally free.

    1. Google Chrome
    2. Mozilla Firefox
    3. Opera
    4. Internet Explorer 9
    Close