Workshop Desain untuk Program Jurusan Lain

Sebuah fenomena yang tidak asing lagi, ranah keilmuan tidak lagi dibatasi dengan lngkup spesialisasi. Hal ini tercermin dalam workshop yang dilakukan New Media Program – SOD Binus University, yang berbagi pengalaman keilmuannya dalam membuat alat komunikasi dan promosi dengan menggunakan perangkat software komputer grafis.

imageAll

Workshop ini diadakan pada akhir bulan Mei 2014, berawal dari adanya kebutuhan dalam pembuatan sebuah poster event internal yang seringkali menjadi tanggung jawab setiap jurusan yang menjadi penyelenggaranya. Untuk itu pembagian konten workshop juga dilakukan pihak New Media Program, dengan pendekatan 2 sisi; pertama sisi konsep yang berisiskan basis pengetahuan desain baik secara komposisi, hirarki dan harmoni, juga pembahasan teknis yang lebih terkait dengan penggunaan dan/atau penguasaan software komputer grafis.

Pada dasarnya, workshop isi mengkompres materi program selama 2 semester menjadi 3 jam pertemuan, untuk itu semua yang disampaikan harus bersifat taktis dan efisien. Dalam hal ini, sisi konsep disampaikan oleh Bpk. Hagung Sihag (selaku PIC workshop) dan Bpk. Prayitno, sedangkan sisi teknis disampaikan oleh Bpk. James Darmawan. Selain itu, tim dosen SOD semua program juga saling berkolaborasi dalam menjaga pengendapan materi workshop yang disampaikan bagi setiap peserta yang hadir.