People Innovation Excellence

Persembahan Alumni: Buku Panduan DKV Untuk Pemula

Kembali sebuah publikasi berbentuk buku diluncurkan oleh alumni School Of Design – Binus University, buku ini berjudul: Desain Komunikasi Visual – Dasar-Dasar Panduan Untuk Pemula. Pembuatannya dilakukan oleh 2 orang alumni angkatan 2003 bernama Lia Anggraini dan Kirana Nathalia.

Picture01

Setelah kelulusan mereka pada tahun 2007, baik Lia maupun Kirana sempat menekuni dunia desain dan branding pada kota yang berbeda, sampai pada bulan November 2011 mereka kembali bergabung bersama dan membentuk usaha branding bernama REDVOX.

Dengan portfolio yang ditayangkan pada website, plus networking pada saat di Bandung, mereka ditawari penerbit Nuansa Cendikia untuk membuat sebuah buku pengantar tentang keilmuan DKV yang awal rencananya akan dijadikan salah satu buku mata pelajaran sekolah.

Picture02

Dengan menghabiskan waktu selama 6 bulan untuk isi dan layout desain buku, roda produksi Lia dan Kirana dilanjutkan penerbit sampai pada tahap perijinan, percetakan dan distribusi. “Semua kami susun berdasarkan pengalaman kami selama kuliah DKV di Binus University, plus pengalaman yang variatif selama kami awal bekerja.” tutur Kirana. “Namun juga semua kami presentasikan dalam bahasa visual dan verbal yang sederhana sehingga mudah dimengerti bagi pembaca yang masih belum menjajaki dunia DKV itu sendiri” tambah Lia.

Buku ini membahas tentang: komunikasi visual, bahasa visual, fungsi desain, unsur desain, tipografi, lay-out dan sistem grid. Tebal buku sekitar 100 halaman, diawali dengan pengantar dari Daniel Surya selaku direktur DM-IDHolland, dan direview oleh dosen dan pengamat budaya Evelyn Huang.


Published at : Updated
Written By
James Darmawan
Subject Content Coordinator
Leave Your Footprint

    Periksa Browser Anda

    Check Your Browser

    Situs ini tidak lagi mendukung penggunaan browser dengan teknologi tertinggal.

    Apabila Anda melihat pesan ini, berarti Anda masih menggunakan browser Internet Explorer seri 8 / 7 / 6 / ...

    Sebagai informasi, browser yang anda gunakan ini tidaklah aman dan tidak dapat menampilkan teknologi CSS terakhir yang dapat membuat sebuah situs tampil lebih baik. Bahkan Microsoft sebagai pembuatnya, telah merekomendasikan agar menggunakan browser yang lebih modern.

    Untuk tampilan yang lebih baik, gunakan salah satu browser berikut. Download dan Install, seluruhnya gratis untuk digunakan.

    We're Moving Forward.

    This Site Is No Longer Supporting Out-of Date Browser.

    If you are viewing this message, it means that you are currently using Internet Explorer 8 / 7 / 6 / below to access this site. FYI, it is unsafe and unable to render the latest CSS improvements. Even Microsoft, its creator, wants you to install more modern browser.

    Best viewed with one of these browser instead. It is totally free.

    1. Google Chrome
    2. Mozilla Firefox
    3. Opera
    4. Internet Explorer 9
    Close