People Innovation Excellence

Partners Briefing Session

Pada tanggal 3 Maret 2014 DKV Binus kedatangan tamu istimewa dari sebuah Lembaga Pemerintah yaitu KomNas Perempuan serta beberapa Lembaga Swadaya Masyarakat, yaitu Rujak Center for Urban Studies, Desa Sejahtera, Sanggar Anak Akar, serta Komunitas Mugo.

lr BriefingSess DKV5 Kehutananlr BriefingSess DKV5 DesaSej 3lr BriefingSess DKV5 DesaSej 2 lr BriefingSess DKV5 KomnasPR 1
Lembaga-lembaga ini hadir di kampus dalam rangka “Partners Briefing Session” yang selalu dilakukan oleh DKV NewMedia setiap tahun, untuk berbagi pengetahuan, wawasan, kisah serta pengalaman yang akan menjadi konten untuk matakuliah DKV  5 yang menitikberatkan pada Desain Komunikasi Visual untuk Kampanye Sosial. Di akhir semester mahasiswa akan mempresentasikan hasil dari briefing ini, dengan memamerkan hasil karya kampanye sosial mereka dalam bentuk buku atau media interaktif atau website atau aktivitas lainnya.

Lembaga Pemerintah KomNas Perempuan diwakilkan oleh Ibu Andy Yentriyani selaku Komisaris Pendidikan dan Partisipasi Masyarakat membahas tentang isu kekerasan seksual pada perempuan.

Selain itu yang juga menjadi tamu istimewa pada acara ini adalah hadinya Pak Marco Kusumawijaya dari Rujak Center for Urban Studies. Rujak dikenal sebagai lembaga swadaya masyarakat yang terus bergiat menyumbangkan buah pikiran dan motivasi untuk menjadikan kota Jakarta lebih baik dan nyaman untuk dihuni oleh warganya.
Desa Sejahtera merupakan lembaga swadaya masyarakat yang menaruh perhatian besar pada masalah pangan lokal. Hadir dalam sesi ini Desa Sejahtera diwakilkan oleh koordinatornya, yaitu Bapak Tejo Wahyu Jatmiko, mengajak masyarakat untuk memilih dan mengkonsumsi produk makanan lokal Indonesia.

lr BriefingSess DKV5 pembicara M2D
Selain itu hadir pula Bapak Susilo Adinegoro yang akrab dipanggil Pakde oleh anak-anak di Sanggar Anak Akar. Beliau adalah pendiri sanggar yang kegiatannya membina anak-anak dari kelompok masyarakat marjinal. Pembinaan yang dilakukan berupa pendidikan terbuka melalui kesenian.

Komunitas Mugo juga hadir dalam kegiatan Briefing Session dengan koordinatornya Mas Ferlansyah dan didampingi oleh Peneliti Hutan dari Kementrian Kehutanan, Bapak Sofian Iskandar. Komunitas Mugo adalah Komunitas Muara Gembong yang kegiatannya membina masyarakat yang tinggal di ujung Bekasi Utara untuk terus merawat hutan bakau sehingga membantu mencegah abrasi, juga agar Lutung Jawa dapat tetap lestari, hidup dengan tenang di habitatnya.

 


Published at : Updated
Written By
Sari Wulandari
Head of Program
Leave Your Footprint

    Periksa Browser Anda

    Check Your Browser

    Situs ini tidak lagi mendukung penggunaan browser dengan teknologi tertinggal.

    Apabila Anda melihat pesan ini, berarti Anda masih menggunakan browser Internet Explorer seri 8 / 7 / 6 / ...

    Sebagai informasi, browser yang anda gunakan ini tidaklah aman dan tidak dapat menampilkan teknologi CSS terakhir yang dapat membuat sebuah situs tampil lebih baik. Bahkan Microsoft sebagai pembuatnya, telah merekomendasikan agar menggunakan browser yang lebih modern.

    Untuk tampilan yang lebih baik, gunakan salah satu browser berikut. Download dan Install, seluruhnya gratis untuk digunakan.

    We're Moving Forward.

    This Site Is No Longer Supporting Out-of Date Browser.

    If you are viewing this message, it means that you are currently using Internet Explorer 8 / 7 / 6 / below to access this site. FYI, it is unsafe and unable to render the latest CSS improvements. Even Microsoft, its creator, wants you to install more modern browser.

    Best viewed with one of these browser instead. It is totally free.

    1. Google Chrome
    2. Mozilla Firefox
    3. Opera
    4. Internet Explorer 9
    Close