Festival Kampung Kreatif Bacili

Festival kampung-an, wisata gang, memberdayakan ekonomi kerakyatan. Ini penting untuk didukung karena apa jadinya kota Jakarta tanpa perkampungannya yang sehat secara fisik dan mental.. 🙂

Kampung Bacili adalah sebuah kampung yang terletak di pinggir kali Ciliwung, tepatnya di Kelurahan Kebon Baru, Tebet, Jakarta Selatan. Kampung ini sekarang sedang asyik berbenah dan mempercantik diri melalui kegiatan seni.

Warga di Kampung Kreatif Bacili ini menyukai keindahan. Mereka senang menggambari tembok rumahnya dengan mural yang indah dan mengandung pesan-pesan yang ‘sehat dan bergizi’. Tidak heran kawasan kampung ini pun bersih, terlihat dari got-got tanpa adanya endapan sehingga air dapat mengalir dengan lancar.

Dengan membuat karya seni di kawasan kampungnya diharapkan warga akan lebih menghargai lingkungannya dan menjaganya agar tetap bersih dan indah sehingga nyaman untuk ditinggali.

lr Bacili 25 lr Bacili 56 lr Bacili 58 lr Bacili 82 lr Bacili 130 lr Bacili 132 lr Bacili 137 lr Bacili 139 lr Bacili 22lr-Bacili-140