People Innovation Excellence

Workshop Self Potrait in Studio

Binus University, dalam program jurusan New Media – SOD, kembali mengadakan workshop “Self Potrait in Studio” dengan beberapa SMA yang memiliki siswa/i berpotensi dan berminat menekuni dunia fotografi.

Pada hari Kamis tanggal 20 Februari 2014, Para siswa/i SMAK 1 Penabur – Tanjung Duren, bersama-sama datang ke Studio Foto program jurusan New Media – SOD Binus University, yang terletak di gedung R lantai 2, Kampus Syhadan – Kemanggisan. Kedatangan para siswa/i ini tentu bertujuan untuk menjadi peserta dalam workshop yang berdurasi 4 jam.

Workshop01 Workshop02

Latar belakang pengadaaan workshop ini juga menyangkut kebutuhan siswa/i terkait dalam menggali lebih dalam keilmuan fotografi khususnya kategori studio. “Selama ini, saya memang suka moto dengan teman saya, tapi kami tidak pernah moto dalam studio” kata Billy, salah satu siswa SMAK 1 Penabur ini.

Untuk itu, sebelum acara, tim dosen dari rumpun koordinasi New Media Support melakukan rapat singkat yang bertujuan untuk menyusun materi workshop “Self Potrait in Studio” ini. Hal ini bukan sesuatu yang mudah, mengingat begitu banyaknya kebutuhan pengetahuan dasar fotografi yang seharusnya diperlukan, sebelum para peserta dapat dianggap siap untuk diajarkan praktek foto dalam studio. “Biasanya kami mengajarkan 1 sampai 2 pertemuan dahulu sebelum siswa dapat melakukan praktek dalam studio, untuk itu kami berusaha memaksimalkan durasi 4 jam ini menjadi sebuah essensi pengajaran foto studio.” ungkap James Darmawan selaku Subject Content Coodinartor rumpun terkait.

Workshop03 Workshop04

Acara workshop ini berlangsung dengan sukses. Keberhasilannya adalah siswa/i peserta workshop bisa menghasilkan foto studio dengan salah satu dari 4 efek pencahayaan dasar. Tentunya hal ini terjadi karena kerjasama pengajar dengan siswa/i peserta. Antusias dan minat mereka menjadi dasar motivasi dan daya tangkap yang cepat. “Kami dari SMAK 1 Penabur mengucapkan terima kasih kepada tim dosen fotografi Binus, ini merupakan hal baru bagi anak-anak kami, tentunya akan sangat berguna bagi mereka dalam menekuni bakat mereka.” kata Eirene Haryono, selaku guru SMAK 1 Penabur dan pendamping peserta workshop.

Workshop05


Published at : Updated
Written By
James Darmawan
Subject Content Coordinator, New Media BINUS University
Leave Your Footprint

    Periksa Browser Anda

    Check Your Browser

    Situs ini tidak lagi mendukung penggunaan browser dengan teknologi tertinggal.

    Apabila Anda melihat pesan ini, berarti Anda masih menggunakan browser Internet Explorer seri 8 / 7 / 6 / ...

    Sebagai informasi, browser yang anda gunakan ini tidaklah aman dan tidak dapat menampilkan teknologi CSS terakhir yang dapat membuat sebuah situs tampil lebih baik. Bahkan Microsoft sebagai pembuatnya, telah merekomendasikan agar menggunakan browser yang lebih modern.

    Untuk tampilan yang lebih baik, gunakan salah satu browser berikut. Download dan Install, seluruhnya gratis untuk digunakan.

    We're Moving Forward.

    This Site Is No Longer Supporting Out-of Date Browser.

    If you are viewing this message, it means that you are currently using Internet Explorer 8 / 7 / 6 / below to access this site. FYI, it is unsafe and unable to render the latest CSS improvements. Even Microsoft, its creator, wants you to install more modern browser.

    Best viewed with one of these browser instead. It is totally free.

    1. Google Chrome
    2. Mozilla Firefox
    3. Opera
    4. Internet Explorer 9
    Close