9th World Skills Asean Graphic Design Technology Team” meraih 2 emas untuk Indonesia

INDONESIA berhasil meraih gelar juara umum “The 9th ASEAN Skills Competition”. Dalam kompetisi tersebut, Indonesia merebut 19 medali emas, 12 medali perak, dua medali perunggu dan tujuh medallion for excellence.

Pada kategori “Graphic Design Technology” berhasil menyumbangkan 2 emas bagi Indonesia. Di dalam tim ini tergabung dua mahasiswa sebagai peserta yang bertanding (competitor) yaitu Laurensius Leonardy dan Stella Wenny, yang didampingi oleh para expert yaitu dua dosen yaitu Arnold Sandjaja dan Budi Sriherlambang, beserta dua alumni DKV NewMedia – School of Design BINUS University yaitu Darma Jacobus dan Jenny Chua.

Hasil pada ASC IX ini merupakan prestasi terbaik tim Indonesia sejak mengikuti kompetisi skill tingkat ASEAN pada 1995. The 9th ASEAN Skills Competition 2012kali ini diselenggarakan di Jakarta Convention Center sejak 11 November hingga 19 November 2012. Dalam kompetisi tersebut, ada sebanyak 23 kategori yang diperlombakan.

Kompetisi ini diikuti oleh 950 peserta sebagai delegasi dari negara-negara ASEAN yakni Indonesia, Malaysia, Filiphina, Singapura, Thailand, Brunei Darussalam, Kamboja, Laos dan Vietnam. Sementara Indonesia mengirimkan 42 peserta dalam kompetisi tersebut.