People Innovation Excellence

9th World Skills Asean Graphic Design Technology Team” meraih 2 emas untuk Indonesia

INDONESIA berhasil meraih gelar juara umum “The 9th ASEAN Skills Competition”. Dalam kompetisi tersebut, Indonesia merebut 19 medali emas, 12 medali perak, dua medali perunggu dan tujuh medallion for excellence.

Pada kategori “Graphic Design Technology” berhasil menyumbangkan 2 emas bagi Indonesia. Di dalam tim ini tergabung dua mahasiswa sebagai peserta yang bertanding (competitor) yaitu Laurensius Leonardy dan Stella Wenny, yang didampingi oleh para expert yaitu dua dosen yaitu Arnold Sandjaja dan Budi Sriherlambang, beserta dua alumni DKV NewMedia – School of Design BINUS University yaitu Darma Jacobus dan Jenny Chua.

Hasil pada ASC IX ini merupakan prestasi terbaik tim Indonesia sejak mengikuti kompetisi skill tingkat ASEAN pada 1995. The 9th ASEAN Skills Competition 2012kali ini diselenggarakan di Jakarta Convention Center sejak 11 November hingga 19 November 2012. Dalam kompetisi tersebut, ada sebanyak 23 kategori yang diperlombakan.

Kompetisi ini diikuti oleh 950 peserta sebagai delegasi dari negara-negara ASEAN yakni Indonesia, Malaysia, Filiphina, Singapura, Thailand, Brunei Darussalam, Kamboja, Laos dan Vietnam. Sementara Indonesia mengirimkan 42 peserta dalam kompetisi tersebut.


Published at : Updated
Written By
Sari Wulandari
Head of Program, New Media BINUS University
Leave Your Footprint

    Periksa Browser Anda

    Check Your Browser

    Situs ini tidak lagi mendukung penggunaan browser dengan teknologi tertinggal.

    Apabila Anda melihat pesan ini, berarti Anda masih menggunakan browser Internet Explorer seri 8 / 7 / 6 / ...

    Sebagai informasi, browser yang anda gunakan ini tidaklah aman dan tidak dapat menampilkan teknologi CSS terakhir yang dapat membuat sebuah situs tampil lebih baik. Bahkan Microsoft sebagai pembuatnya, telah merekomendasikan agar menggunakan browser yang lebih modern.

    Untuk tampilan yang lebih baik, gunakan salah satu browser berikut. Download dan Install, seluruhnya gratis untuk digunakan.

    We're Moving Forward.

    This Site Is No Longer Supporting Out-of Date Browser.

    If you are viewing this message, it means that you are currently using Internet Explorer 8 / 7 / 6 / below to access this site. FYI, it is unsafe and unable to render the latest CSS improvements. Even Microsoft, its creator, wants you to install more modern browser.

    Best viewed with one of these browser instead. It is totally free.

    1. Google Chrome
    2. Mozilla Firefox
    3. Opera
    4. Internet Explorer 9
    Close