Seminar e-publishing dengan Media Indonesia di Fresh n Brite 2012

Teman-teman, sekarang ternyata ekplorasi keindahan karya seni buku tidak hanya sampai disini. Pesatnya kemajuan teknologi telah membuat kita memasuki era digitalisasi dalam hampir semua faktor komunikasi. Hal ini tentunya juga berdampak pada media komunikasi dan publikasi sebuah buku.

 

 

Media baru sebuah buku inilah yang disebut media epublishing, atau publikasi eletronik. Epublishing ini secara garis besar berkembang karena dua faktor, yaitu : kesadaran seluruh umat manusia di dunia ini yang mendukung gerakan hijau (go green), dalam gerakan ini kita menyadari betapa pentingnya peranan sebuah pohon pada sirkulasi suhu dan udara bumi kita, untuk itu seluruh umat manusia berusaha memikirkan media baru yang mengurangi pemakaian sejumlah kertas. Selain dari pada itu, faktor lain yang membuat epublishing juga sangat berkembang dengan adanya kemajuan sistem komunikasi manusia yang menggunakan smart phone dan pad, yaitu perangkat yang didasari media internet mobile (media online yang dapat dibawa-bawa kemana saja, kapan saja, dan dimana saja) dengan sistem nirkabel (tanpa fisik kabel).

SOD Binus New Media program dalam acara seminar e-publishing dengan Media Indonesia yang digelar pada hari ke-2 Fresh n Brite 2012 di Kota Kasablanka, tanggal 13 Oktober kemarin, telah membawa wawasan baru dalam bagaimana visi dan misi media baru ini. Untuk kedepannya, SOD Binus New Media program akan mengadakan kerjsama lebih lanjut berupa workshop cara membuat e-publishing untuk ipad.