People Innovation Excellence

Seminar e-publishing dengan Media Indonesia di Fresh n Brite 2012

Teman-teman, sekarang ternyata ekplorasi keindahan karya seni buku tidak hanya sampai disini. Pesatnya kemajuan teknologi telah membuat kita memasuki era digitalisasi dalam hampir semua faktor komunikasi. Hal ini tentunya juga berdampak pada media komunikasi dan publikasi sebuah buku.

 

 

Media baru sebuah buku inilah yang disebut media epublishing, atau publikasi eletronik. Epublishing ini secara garis besar berkembang karena dua faktor, yaitu : kesadaran seluruh umat manusia di dunia ini yang mendukung gerakan hijau (go green), dalam gerakan ini kita menyadari betapa pentingnya peranan sebuah pohon pada sirkulasi suhu dan udara bumi kita, untuk itu seluruh umat manusia berusaha memikirkan media baru yang mengurangi pemakaian sejumlah kertas. Selain dari pada itu, faktor lain yang membuat epublishing juga sangat berkembang dengan adanya kemajuan sistem komunikasi manusia yang menggunakan smart phone dan pad, yaitu perangkat yang didasari media internet mobile (media online yang dapat dibawa-bawa kemana saja, kapan saja, dan dimana saja) dengan sistem nirkabel (tanpa fisik kabel).

SOD Binus New Media program dalam acara seminar e-publishing dengan Media Indonesia yang digelar pada hari ke-2 Fresh n Brite 2012 di Kota Kasablanka, tanggal 13 Oktober kemarin, telah membawa wawasan baru dalam bagaimana visi dan misi media baru ini. Untuk kedepannya, SOD Binus New Media program akan mengadakan kerjsama lebih lanjut berupa workshop cara membuat e-publishing untuk ipad.


Published at : Updated
Written By
James Darmawan
Subject Content Coordinator, New Media BINUS University
Leave Your Footprint

    Periksa Browser Anda

    Check Your Browser

    Situs ini tidak lagi mendukung penggunaan browser dengan teknologi tertinggal.

    Apabila Anda melihat pesan ini, berarti Anda masih menggunakan browser Internet Explorer seri 8 / 7 / 6 / ...

    Sebagai informasi, browser yang anda gunakan ini tidaklah aman dan tidak dapat menampilkan teknologi CSS terakhir yang dapat membuat sebuah situs tampil lebih baik. Bahkan Microsoft sebagai pembuatnya, telah merekomendasikan agar menggunakan browser yang lebih modern.

    Untuk tampilan yang lebih baik, gunakan salah satu browser berikut. Download dan Install, seluruhnya gratis untuk digunakan.

    We're Moving Forward.

    This Site Is No Longer Supporting Out-of Date Browser.

    If you are viewing this message, it means that you are currently using Internet Explorer 8 / 7 / 6 / below to access this site. FYI, it is unsafe and unable to render the latest CSS improvements. Even Microsoft, its creator, wants you to install more modern browser.

    Best viewed with one of these browser instead. It is totally free.

    1. Google Chrome
    2. Mozilla Firefox
    3. Opera
    4. Internet Explorer 9
    Close