Voguerra

Panen Grafis 2009
Kategori Tipografi Yunior

Gissella
Font Voguerra

Berangkat dari tugas kuliah, saya menciptakan typeface dengan memodifikasi huruf pada typeface yang sudah ada dalam pelajaran Tipografi 2. Melalui proses awal berupa sketsa dengan memulai memodifikasi huruf pada nama saya sendiri di atas kalkir dan mencoba bereksplorasi berbagai modul dengan beberapa alternatif typeface yang sudah dipilih oleh para dosen.

read more

Pada awal proses pencarian ide untuk menentukan modul tertentu membuat saya merasa terpaku dan terjebak dalam memikirkan modul. Akhirnya pada sketsa terakhir saya mencoba memilih Times New Roman dan mencoba bebas bermain dalam membentuk kurva dengan mereduksi descender, stem, dan serif huruf. Karena di awal proses memodifikasi nama sendiri, asal mula sketsa modul kurva yang menjadi acuannya adalah huruf g, s, dan i, tentu saja karena itu adalah 3 huruf pertama pada nama saya. Sisa spesimennya hanya tinggal diterapkan dan yang agak sulit ketika menyesuaikan karakter untuk memodifikasi huruf O, Q dan Z.

Setelah itu dilanjutkan dengan modifikasi 1 set spesimen dari uppercase, lowercase, number and symbol. Dengan melewati proses-proses asistensi yaitu perbaikan di beberapa huruf tertentu serta menyempurnakan detail-detail kecil, maka lahirlah typeface pertama saya, Voguerra. Sifat Voguerra yang cantik, misterius dan eksotik ini membuat ia memiliki karakter yang kuat dan unik.

scan thumb

Untitled-10 thumb

Untitled-12 thumb

Untitled-14 thumb

Untitled-15 thumb

lowercasea3

Print

pangram

uppercasea3

thumbnail voguerra

* * *