TEPEKA /.03

thumbnail-post-03

Berikut edisi /.03 dari TEPEKA (Tebar Pesona Karya)
Himpunan Mahasiswa DKV BINUS.

read moreAfda trihatma aji- zombie

“Zombi” – Afda Trihatma Aji

Gambaran anak anak muda masa sekarang. Cara hidupnya berganti haluan. Siang jadi malam, malam jadi siang. Bagai zombie yang hanya hidup disaat malam menyelimuti bumi.

. . .

alvin bs - joker

“Joker” – Alvin Bs

Muka joker – untuk sekedar mengingat Heath Ledger sebagai aktor jenius yang memerankan Joker. Media cat air.

. . .

andrey Pratama - hanoman

“Hanoman” – Andrey Pratama

Ingin membuat karakter superhero Indonesia yang keren… saya menyukai monyet, jadi saya putuskan untuk membuat Hanoman.

. . .

danurdara wicaksana - lalala

“Lalala” – Danurdara Wicaksana

Penggambaran abstraksi dari wajah wajah wanita dan beberapa shape.

. . .

debby  asseli - am i okay

“Am I Okay” – Debby Aseli

Karya bebas ini dibuat karena latar belakang kehidupan pribadi di saat saya sedang dalam masa pengembangan diri dan sulit untuk menenangkan perasaan. Jadi di situ ada buletan garis-garis urek-urekan yang menggambarkan bagaimana kehidupan yang sangat ruyam atau sulit, mumet, galau. Segitiga di dalamnya menggambarkan seberapa banyak pikiran-pikiran yang ada dan mempengaruhi satu sama lainnya. Dan akibat dari kegalauan tersebut yang mempengaruhinya maka keluarlah beberapa pikiran pikiran yang seharusnya tidak bisa diungkapkan (dilihat dari segitiga-segitiga kecil yang menetes kebawah dan mengenai tulisan).

Pengertian membuat konsep mengenai diri anda semua sekalian di saat anda berkembang dan menjadi lebih baik (masa transisi). Apakah anda bisa melewati masa kebingungan, kebimbangan kepada diri sendiri bukan kepada orang lain atau sekitar.

Sehingga saya memberikan tulisan “struggle” “am i okay?”

. . .

Deshen Adiguna - rayfinish

“Ray” – Deshen Adiguna

Rayleonard-Fan art dari game armored core.

. . .

dy martino & gunawan leman - ahn so he

“Ahn So Hee” – Dy Martino & Gunawan leman

Ahn So Hee from Wonder Girls

. . .

faza - online

“Online” – Faza Ibnu Ubaydillah S.

Ilustrasi ini menceritakan tentang demam online yang makin mewabah belakangan ini di indonesia. Memang sih, kita bisa mendapat banyak informasi, referensi, bersosialisasi lewat internet, tapi jangan sampe lupa waktu, kerjakan yang prioritas 🙂

. . .

GOVINDA - human interest

“Human Interest” – Putu Govinda Rumi Tjitrosampurno

Saya ingin memperlihatkan bahwa di balik derita dan kerasnya kehidupan anak-anak jalanan Jakarta, Masih terdapat kasih sayang, tawa bahagia dan juga kemauan untuk belajar.

. . .

iqbal aditya putra - colour

“COLOR by Showcut” – Iqbal Aditya Putra

Warna adalah salah satu bagian terpenting dari dunia ini. Tidak bisa dipungkiri bahwa warna itu adalah suatu unsur yang dapat memperindah segala sesuatu yang ada di muka bumi ini. Bagaimana jika dunia ini hanya hitam dan putih ? Pasti dunia ini akan membosankan dan tidak memiliki keunikan.

. . .

khalid - rest stop

“Rest Stop” – Muhammad Khaled

“She said I tried to be but I’m not.” (Matchbox Twenty – Rest Stop)
Karya ini terinspirasi dari penggalan lirik lagu di atas.

. . .

Print

“Golden Rule” – Yusup Bambang Nugroho

Golden Rule adalah sebuah komposisi ideal untuk mencapai taraf harmonis sebagai wujud dari keindahan sempurna. Komposisi ini diteliti dan ditemukan oleh Fibonacci, seorang matematikawan dari Italia dengan pola bilangan 0, 1, 1, 2, 3, 5, 8, 13, 21. Dimana pembagian bilangan kedua dengan bilangan pertama mendekati angka 1.6180339887. Setiap benda di alam pasti memiliki komposisi ini, baik dari tubuh manusia, daun, arsitektur, dll.

Saya mencoba menghadirkan sebuah komposisi yang tak lepas dari dunia desain yaitu typography dengan Bodoni sebagai center point. Bodoni adalah salah satu typeface serif awal yang sangat dikenal di seluruh dunia. Karya ini adalah wujud dari penghormatan kepada Giambattista Bodoni yang sudah berusaha menghadirkan typeface dengan detail komposisi yang sangat menawan sehingga menginspirasi typography sampai hari ini.

. . .

Pendaftaran karya untuk TEPEKA /.04 dibuka mulai tanggal 17 Mei 2010.
Info mengenai TEPEKA klik link berikut — TEPEKA (Tebar Pesona Karya)

Afda Trihatma Aji
konsep :
gambaran anak anak muda pada masa sekarang. cara hidupnya berganti haluan. siang jadi malam, malam jadi siang. bagai zombie yang hanya hidup disaat malam menyelimuti bumi.
http://www.djambronx.deviantart.com/