People Innovation Excellence

Behind The Scene

Menyentuh Dunia Lewat http:dkv.binus.ac.id
/danu.widhyatmoko

Bila balik lagi mundur ke belakang, tampilan http://dkv.binus.ac.id yang ada pada saat ini adalah tampilan versi ke empat, sempat dua kali pindah alamat url, dan tiga kali ganti versi script engine, yaitu html, Joomla dan terakhir WordPress. Pencarian tersebut didasari keinginan agar proses update web tersebut menjadi semakin mudah.

091202-oldweb

Dalam perjalanan awal, untuk mendapatkan izin DKV BINUS memiliki situs yang dikelola sendiri pun bukan perkara yang mudah. Pola di BINUS University dengan sistem terpusat, awalnya tidak memungkinkan sebuah jurusan memiliki situs yang dikelola sendiri. Setelah presentasi anggaran untuk tahun 2008, jurusan masih dipanggil oleh Pak Gerard (saat itu sebagai rektor) untuk menjelaskan seberapa butuhnya jurusan atas situs tersebut. Di presentasi terakhir itu, pas Pak Harjanto (saat ini rektor) sedang berkunjung untuk bertemu Pak Gerard. Akhirnya Pak Harjanto turut dalam diskusi tersebut. Dan diskusi tersebut berakhir dengan diputuskan DKV BINUS boleh memiliki situs yang dikelola sendiri — http://dkv.binus.ac.id — dengan jatah 1000 Mb quota hosting yang langsung diberikan oleh IT Directorate BINUS. DKV BINUS menjadi satu-satunya jurusan di BINUS University yang mengelola situsnya sendiri.

Membangun integritas serta kapasistas profesi kami yakin dapat dilakukan dengan banyak cara. Memberikan informasi, pengetahuan yang menarik serta teruji sebanyak-banyaknya dengan akses yang mudah juga merupakan salah satu bentuk pembangunan atas integritas profesi tersebut. Tidak hanya komunitas profesi saja yang berusaha dicerdaskan namun juga masyarakat umum sebagai bagian penting dari rujukan akhir di mana profesi tersebut memberikan manfaatnya. Bila seluruh komponen telah tercerdaskan, kami yakin profesi yang kita pilih akan ‘naik kelas’, membanggakan dan yang lebih penting memberi manfaat seutuhnya.

Pemikiran sederhana seperti itulah yang berusaha kami — DKV BINUS — angkat, mencoba memberikan akses informasi keilmuan DKV dengan mudah bagi siapapun yang memang tertarik dengan disiplin ilmu tersebut. Bentuk nyata dari pemikiran tersebutlah yang kami tuangkan dalam situs www.dkv.binus.ac.id, yang tidak hanya berisi informasi bersifat internal namun juga dilengkapi dengan subsitus yang berisi pemikiran, wacana, kajian praktis seputar keilmuan serta profesi DKV BINUS.

Informasi kegiatan, tutorial, sajian galeri karya, pameran online, pemikiran dan wacana, kajian praktis, produk kreatif siap beli tersajikan lengkap lewat situs www.dkv.binus.ac.id. Semoga dapat memberikan pencerahan serta manfaat bagi keilmuan dan profesi DKV.


Published at : Updated
Leave Your Footprint

    Periksa Browser Anda

    Check Your Browser

    Situs ini tidak lagi mendukung penggunaan browser dengan teknologi tertinggal.

    Apabila Anda melihat pesan ini, berarti Anda masih menggunakan browser Internet Explorer seri 8 / 7 / 6 / ...

    Sebagai informasi, browser yang anda gunakan ini tidaklah aman dan tidak dapat menampilkan teknologi CSS terakhir yang dapat membuat sebuah situs tampil lebih baik. Bahkan Microsoft sebagai pembuatnya, telah merekomendasikan agar menggunakan browser yang lebih modern.

    Untuk tampilan yang lebih baik, gunakan salah satu browser berikut. Download dan Install, seluruhnya gratis untuk digunakan.

    We're Moving Forward.

    This Site Is No Longer Supporting Out-of Date Browser.

    If you are viewing this message, it means that you are currently using Internet Explorer 8 / 7 / 6 / below to access this site. FYI, it is unsafe and unable to render the latest CSS improvements. Even Microsoft, its creator, wants you to install more modern browser.

    Best viewed with one of these browser instead. It is totally free.

    1. Google Chrome
    2. Mozilla Firefox
    3. Opera
    4. Internet Explorer 9
    Close